Wednesday, April 4, 2007

PENDAHULUAN BUKU ALI ATTHONTHOWI

Dengan nama Allah SWT, Puja dan puji selalu untuk Nya, selawat serta salam kita sampaikan kepada Rasulullah Saw.

Enam puluh tahun aku berpidato dan menulis, sungguh belum pernah karyaku mendapat perhatian yang melebihi dari tulisanku ini, terutama tentang "Wahai Putriku", yang aku tulis pada tiga puluh tahun yang lalu. Ketika itu umurku persis setengah abad.

Sekarang yang tercatat sudah empat puluh enam kali karya tulisan ini dicetak ulang. Dan entah berapa kali yang tidak aku ketahui.

Aku mohon kepada Allah, diberi kesehatan, diberi husnul khotimah, niatku menulis untuk berdakwah ini smoga diberi curahan pahala oleh Allah SWT, dan aku berharap para pembaca mengucapkan “Amien” .

Dewasa ini, kita diserang dari dua jalur. Jalur Shubuhat (yang meragukan) dan jalur Syahwat.
Penyakit Syubuhat adalah penyakit yang lebih parah dan lebih besar bahayanya. Penyakit ini lebih banyak mengganggu. Dia berjalan lewat jalur lambat dan tidak semua orang tahan menerimanya. Pemuda dan remaja yang dibangkitkan dan digugah nafsu syahwatnya lewat jalur syubuhat ini langsung menyambut dan menerimanya. Penyakit Syahwat adalah penyakit yang cepat menjalar dan meluas. Tingkatan bahayanya, terbatas pada merepotkan. Ia tidak memusnahkan dan tidak mematikan.
Penyakit ini membawa kepada kekufuran dan biasa merusak serta membinasakan.

Dari tulisan pertama tiga puluh tahun yang lalu dan kemudian dicetak ulang sekarang ini, tidak satu hurufpun aku rubah, tetap sesuai aslinya. Sebab, apa yang ada itu telah tersebar luas, dibaca oleh orang-orang di Barat ataupun di belahan Timur. Selain dalam tulisan aslinya bahasa Arab, juga diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Urdu.

Akhirnya, aku mohon ampun kepada Allah SWT.

Makkah Al Mukarromah

12 Robiul Awwal 1406 H

ALI ATTHONTHOWI

No comments: